Iklan Bos Aca Header Detail

Arsip Daerah Harus Tersusun dengan Rapih

Arsip Daerah Harus Tersusun dengan Rapih

Radarlampung.co.id - Dalam rangka tata kelola kearsipan yang baik, Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Mesuji mengadakan kegiatan sosialisasi peraturan bupati nomor 59 tahun 2020di aula Dinas Perpustakaan dan Arsip Mesuji, Selasa (26/1).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Mesuji, Yopi Saputra mengatakan, Kegiatan ini sebagai bentuk keseriusan Pemkab Mesuji dalam mengelola kearsipan di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mesuji.

\"Saya juga menekankan agar para Perangkat Daerah disiplin dan serius menangani arsip karena hal ini vital dan menjadi memori kolektif bangsa,\" ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, Najmul Fikri menegaskan bahwa Kabupaten Mesuji harus menjadi pilot project kearsipan di Indonesia. Sebab, dari 514 Kabupaten/Kota, Kabupaten Mesuji termasuk enam yang pertama melaksanakan kearsipan yg mengikuti ANRI.

\"Ini bukan menjadi tanggung jawab dispusar saja. Tapi menjadi tanggung jawab semua perangkat daerah,\" jelasnya. (muk/yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: